Jakarta Culinary Feastival, Senayan City 16 Nov - 19 Nov 2017

Hallo guys!

Kali ini aku akan mereview tentang acara kuliner yang di selenggarain sama ISMAYA LIVE & GOJEK yang berjudulkan Jakarta Culinary Feastival, bertepatan di Senayan City, Jakarta Pusat. Jakarta Culinary Feastival ini diselenggarakan pada tanggal 16 Nov 2017 - 19 Nov 2017. 


Photo: acara workshop 

Photo: acara cooking class
Nah, disana ada food culinary gitu, lalu ada cooking show yang featuring International Celebrity Chef, ada workshops juga, dan cooking classes. Untuk food culinary nya sendiri ada beberapa food stall seperti restoran yang satu group dengan ismaya (pizza e birra, kitchenette, publik markette, dll) GIA, Eric Kayser, Grow, Spice, dan masih banyak lagi. Lalu untuk street food nya sendiri ada makaroni ngehe, nasi goreng kambing kebon sirih, Sate Padang Ajo, Dapur Roti Bakar, Bagoja, Eatlah, Nasi Goreng Apjay, Nasih Goreng Obama, dan masih banyak lagi! 

Yang unik disini adalah Bagoja, yang dimana dia menyajikan bakso goreng ayam, ayam udang, dan bakso gajah yang ukurannya lebih besar dari ukuran normal nya. Dan ini merupakan suatu hal yang baru bagi aku, karna jarang aku temuin di acara kuliner-kuliner yang udah pernah aku datengin. Bakso goreng yang di sajikan juga di padukan dengan sambel khas dari Bagoja yang sangat  cocok sekali dengan makanannya.  


Photo: Bakso Ayam-Udang 27k (dapet 2 pcs)

Nah, selain itu ada lagi nih yang unik dari Dapur Roti Bakar kalo udah denger judulnya pasti mikirnya "ah paling roti bakar biasa" nah jangan asal nge-judge dulu nih karena mereka menyajikan Roti Bakar Selimut Hijau yang unik dan luar biasa (menurut motto mereka). Tapi memang menurut aku ini unik banget sih! Jadi mereka tidak dibakar mengggunakan, magarine atau butter atau apapun itu melainkan mereka di bakar alami menggunakan arang. Yang bikin unik nya adalah mereka ngebakar rotinya dengan membalutkan roti dengan daun pisang, lalu di bakar di atas arang (hampir mirip dengan metode pembakaran nasi bakar). Dan kalian jangan meragukan rasanya, rotinya tetep crispy dan gak gosong sama sekali, dan tetep melted juga topping nya!


Photo: Roti Selimut Hijau with Chocolate Cookies

Selain itu, juga banyak dessert lainnya yang bisa kalian cicipin, dan yang pasti yummy bangeeet!





Tips: Karena mostly restoran grup nya ISMAYA ini restoran non-halal, jadi ada beberapa makanan atau sampler yang mengandung pork bacon dan ada beberapa makanan yang di fried nya pake wine juga. Jadi di saranin harus pandai-pandai menanyakan ingredient makanannya lebih lanjut. Tapi untuk street food & dessert nya sendiri halal kok!

Bonus: Di Jakarta Culinary Feastival ada spot booth foto yang menarik persembahan dari GOJEK yang sangat unik dan lucu-lucu loh!




Comments

Popular posts from this blog

Seasonal Taste, Westin Hotel Jakarta

Alphabet Gelato & Stuff