Sate Taichan Goreng

Hallo semuanya!

Source: Website Sate Taichan Goreng
Untuk kali ini aku bakal review tempat makan by influencer Indonesia yaitu Niko Halim & Rachel Vennya! Nah, sekarang siapa sih yang gatau mereka? Mereka adalah sepasang suami-istri yang sudah mengalami banyak banget rintangan (Kalo kalian mengikuti jalan cerita tentang mereka,pasti kalian tau gimana susahnya mereka), tapi yang bikin aku salut adalah mereka tetap tegar dan pada akhirnya tetap bersatu. 

Nah, mereka ada mendirikan sebuah tempat kuliner yang juga lagi banyak di bicarakan oleh netizen, yang bener-bener kepo sama tempat makan yang mereka bikin! Sate Taichan Goreng ini cabang pertama nya itu adalah di Bandung, waktu itu gue sempet kesana waktu Sate Taichan Goreng Bandung itu masih berlokasi di DIPA Junction, kalo sekarang udah ga di situ lagi guys! Nah, dulu pas di DIPA Junction aku selalu gak kebagian dan selalu sold out! Kayanya emang aku yang gak lucky jadinya mau aku dateng jam berapa pun itu pasti selalu gak kedapetan! sedih deh dulu ga pernah bisa mendapatkan kesempatan untuk nyobain. Padahal udah bela-belain dari Jakarta ke Bandung salah satu nya untuk cobain tempat makan mereka. 

Akhirnya, setelah mereka buka cabang dimana-mana akhirnya mereka buka cabang juga di Jakarta, yang bertepatan di Tebet. Dan, setelah ada waktu juga, aku akhirnya bisa nyobain Sate Taichan Goreng ini belum lama ini! Emang rada telat sih, tapi aku tetep excited untuk nyoba makanannya! Sebenernya aku udah sempet coba pertama kali yang di Bandung, yang di cabang baru mereka yang di Jl. Banda No. 10 itu cuma pas aku dateng itu cuaca nya lagi hujam deres seharian, dan restaurant nya udah hampir mau tutup, jadinya kurang menikmati cita rasanya mereka. Jadi, aku memutuskan untuk nyobain lagi yang cabang Jakarta yang bertepata di Tebet.

Total udah 2x aku dateng kesini, dan gak tau kenapa selalu pengen untuk balik kesini untuk makan sate kulit dan chicken wings nya mereka yang badai dan unforgettable banget haha


Photo: Sate Kulit 2,500/tusuk *minimal 5 tusuk

Photo: Sate Taichan Ayam Paha 25,000/10 tusuk

Photo: Taichan Wings 25,000/3 Wings

Photo: Taichan Wings 25,000/3 Wings


Photo: Sate Mozzarella 30,000/10 Tusuk
Untuk service nya sendiri mereka mengahruskan kita untuk ngantri dulu - lalu pesan makanan - cari tempat duduk. Kalo kalian misalnya mau nambah lagi, kalian harus ikut ngantri lagi tanpa harus meninggalkan tempat duduk kalian. Jadi kalian tinggal ke kasir lagi dan sebutin nomer antrian tempat duduk kita. 

Kurangnya dari tempat ini adalah mungkin karena tempat grill, jadi rada panas ruangannya, mereka dilengkapi kipas angin sih di beberapa sisi tapi bener-bener angin dari kipas anginnya berasa banget ke muka jadi nya kadang bikin risih karena mengganggu banget anginnya. Dan ramyun nya mereka juga best seller, tapi aku ga terlalu suka, apa karena aku dapetnya yang apes tapi pas aku makan itu manis banget.

Well, overall semuanya sudah sangat baik, untuk kalian yang mau nyobain cita rasa sate taichan yang berbeda mungkin kalian bisa ke tempat makan ini! Tapi memang kayanya di setiap cabang mempunyai keunikan ataupun kelebihan dan kekurangan sendiri. Hasil dari aku pergi ke cabang yang di Bandung & Jakarta memang ada beberapa yang berbeda, terutama pada service nya mereka. 


Food: 4.0/5.0
Services : 4.0/5.0
Ambiance : 3.5/5.0
Value of money : 4.5/5.0
Cleanness : 3.5/5.0 


Sate Taichan Goreng Tebet

 Jl. Tebet Raya No.70, RT.2/RW.4, Tebet
Jakarta Selatan 12820

Comments

Popular posts from this blog

Seasonal Taste, Westin Hotel Jakarta

Alphabet Gelato & Stuff

Jakarta Culinary Feastival, Senayan City 16 Nov - 19 Nov 2017